Resep Citra Masakan Dunia

Daube Provençale

Daube Provençale: Kelezatan Daging Panggang dengan Sentuhan Prancis

Daube Provençale, sebuah hidangan khas Prancis yang terkenal dengan kelezatan daging panggangnya yang istimewa dengan sentuhan khas Prancis. Dalam hidangan ini, daging dimasak perlahan untuk mencapai cita rasa yang mendalam, sehingga cocok bagi pecinta masakan daging panggang yang menginginkan cita rasa yang bertahan lama.

Hidangan ini terkenal dengan proses memasak yang teliti dan sentuhan khas Prancis, sehingga menawarkan cita rasa yang kaya dan cita rasa yang mendalam. The Daube Provençale memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Dalam pembahasan berikutnya, kita akan membahas tentang asal usul Daube Provençale dan proses memasaknya yang membutuhkan ketelatenan.

Asal Usul Daube Provençale

Daube Provençale adalah hidangan khas Prancis yang terkenal dengan cita rasa lezatnya. Namun, tahukah Anda dari mana asal usul hidangan ini?

Hidangan ini berasal dari Provence, sebuah wilayah di selatan Prancis yang terkenal dengan masakan mediterania yang kaya akan rempah-rempah dan cita rasa alami. Daube Provençale adalah hidangan tradisional yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. Banyak resep Daube Provençale yang telah disesuaikan dengan preferensi lokal, dan masing-masing rumah tangga di Provence memiliki resep khas mereka sendiri.

asal usul Daube Provençale

Proses Memasak Daube Provençale

Hidangan Daube Provençale terkenal dengan perpaduan daging panggang yang empuk dan rempah-rempah khas Prancis yang kaya rasa. Berikut adalah proses memasak Daube Provençale yang harus Anda ketahui:

  1. Pertama, pastikan daging sapi yang digunakan telah dipotong kecil-kecil dengan ukuran yang sama agar matang merata saat dimasak.
  2. Selanjutnya, tumis bawang bombay dan tomat dalam panci dengan sedikit minyak zaitun hingga harum.
  3. Masukkan daging sapi dan aduk rata. Tambahkan wine merah dan biarkan sedikit menguap agar alkoholnya hilang, lalu tambahkan kaldu sapi.
  4. Tambahkan rempah-rempah seperti bawang putih cincang, daun salam, thyme, dan rosemary. Aduk rata dan masak dalam api kecil selama 3-4 jam hingga daging empuk dan bumbu meresap sempurna.
  5. Setelah daging empuk, masukkan wortel dan kentang yang telah dipotong-potong sebelumnya. Masak lagi selama 30-45 menit sampai sayuran matang.
  6. Sajikan hidangan Daube Provençale dengan taburan parsley di atasnya.

Proses memasak Daube Provençale membutuhkan ketelatenan dan waktu yang cukup lama, namun hasil akhirnya yang lezat patut dicoba.

Kesimpulan

Dengan begitu banyaknya hidangan lezat yang ada di Prancis, Daube Provençale adalah salah satu hidangan yang tidak boleh dilewatkan bagi pecinta kuliner. Proses memasaknya yang teliti dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas membuat hidangan daging panggang ini sangat spesial.

Daube Provençale juga sangat cocok dijadikan hidangan utama dalam acara-acara spesial atau saat sedang mengajak keluarga atau teman berkumpul. Cita rasa yang kaya dan aroma yang menakjubkan akan memukau siapa saja yang mencobanya.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba Daube Provençale dan nikmati kelezatan daging panggang dengan sentuhan khas Prancis!

Semoga artikel ini bisa membantu dalam memperkaya wawasan kuliner Anda dan menginspirasi untuk mencoba hidangan-hidangan baru.

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *