Resep Citra Masakan Dunia

Osso Buco Tradisional

Osso Buco Tradisional: Kelezatan Daging Khas Italia

Selamat datang di artikel saya tentang Osso Buco Tradisional, hidangan resmi Italia yang begitu terkenal di seluruh dunia. Siapa yang bisa menolak daging sapi yang lembut dan enak ini? Rasakan sensasi khas Italia di hidangan olahan daging yang satu ini. Bersama keluarga, sajikan hidangan Osso Buco Tradisional yang lezat dan nikmati waktu berkualitas bersama mereka.

Di sini, kami akan membahas asal-usul Osso Buco Tradisional, bahan-bahan dan proses memasaknya. Bersiaplah untuk menemukan rahasia kelezatan dan keunikan dari hidangan ini yang memikat lidah. Mari kita mulai dengan membahas asal-usul hidangan ini yang khas.

Asal-usul Osso Buco Tradisional

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara memasak Osso Buco Tradisional yang lezat, mari kita mulai dengan mengeksplorasi asal-usul hidangan ini yang terkenal dari Italia. Osso Buco sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti “tulang dengan lubang”, merujuk pada tulang sapi yang diiris melintang, sehingga memperlihatkan sumsum yang lezat di dalamnya.

Konon, hidangan ini pertama kali dibuat di kota Milan pada abad ke-19 dan menjadi sangat populer di seluruh Italia pada abad ke-20. Dalam hidangan ini, potongan daging sapi yang dilapisi dengan tepung digoreng hingga kecoklatan, lalu dihidangkan dengan saus tomat dan rempah khas Italia seperti rosemary, sage, dan thyme.

Sekarang, Osso Buco Tradisional telah menjadi hidangan Italia yang terkenal di seluruh dunia, dan seringkali dihidangkan bersama sajian gremolata yang terdiri dari zeste lemon, bawang putih, dan peterseli yang diiris.

Bahan-bahan dan Proses Memasak Osso Buco Tradisional

Osso Buco Tradisional adalah hidangan khas Italia yang terbuat dari daging sapi yang direbus dengan bumbu khas. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 4 potong daging sapi bagian kaki
  • 3 sendok makan tepung serbaguna
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 2 buah bawang bombay, cincang halus
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 buah wortel, iris tipis
  • 2 batang seledri, iris tipis
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang rosemary segar
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok teh lada hitam
  • 600 ml kaldu sapi
  • 200 ml anggur merah
  • 1 buah tomat, cincang

Untuk mengolah daging sapi menjadi Osso Buco Tradisional yang lezat, ikuti langkah berikut:

  1. Gulingkan daging dalam tepung serbaguna hingga seluruh permukaan daging tertutupi dengan tepung.
  2. Panaskan minyak zaitun dalam panci besar, lalu tumis bawang bombay hingga layu.
  3. Tambahkan bawang putih, wortel, seledri, daun salam, dan rosemary. Aduk rata dan masak selama 2-3 menit.
  4. Taruh daging dalam panci, dan taburi garam dan lada hitam. Aduk rata hingga daging berubah warna.
  5. Tambahkan kaldu sapi, anggur merah, dan tomat dalam panci, masak selama 2-3 menit hingga mendidih.
  6. Kecilkan api, dan tutup panci. Masak selama 2 jam hingga daging empuk dan bumbu meresap dengan sempurna.
  7. Sajikan Osso Buco Tradisional dengan gremolata atau saus tomat, dan hidangkan bersama sajian nasi atau pasta.

Sekarang Anda dapat mencoba resep tradisional Osso Buco dan merasakan kelezatan hidangan khas Italia ini. Selamat mencoba!

bahan-bahan Osso Buco Tradisional

Kesimpulan

Dalam artikel ini, saya telah membahas rahasia kelezatan Osso Buco Tradisional, hidangan khas Italia yang sangat populer. Dari asal-usulnya yang panjang hingga bahan-bahan dan proses memasaknya yang unik, kita telah mengetahui betapa istimewanya hidangan ini. Dengan resep tradisional dan tips yang disajikan di bagian sebelumnya, Anda dapat mencoba memasak hidangan ini sendiri dan menikmati kelezatan yang autentik dari Osso Buco Tradisional.

Memasak adalah seni, dan Osso Buco Tradisional adalah karya seni yang luar biasa. Sebagai penggemar kuliner, saya sangat merekomendasikan Anda untuk mencoba hidangan ini dan mengeksplorasi lebih banyak lagi hidangan khas Italia lainnya. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini!

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *